SMA 2 PSKD

SMA 2 PSKD

Kamis, 09 Juni 2016

MOPDB SMA 2 PSKD



MOPDB SMA 2 PSKD
Oleh :Eurisca (Kls X)

Hari jumat tanggal 24 Juli 2015, seluruh siswa yang baru diterima di SMA 2 PSKD berkumpul untuk mengikuti kegiatan praMOS, dimana murid baru tersebut mendapat arahan dari kakak OSIS tentang barang-barang yang harus dibawa untuk hari senin, 27 Juli 2015.
 
Pada hari senin siswa baru melakukan beberapa kegiatan antara lain membentuk kelompok dengan siswa baru yang lain. Setelah mereka mendapatkan kelompoknya masing-masing,kemudian mereka mencari mentor untuk kelompok mereka. Setelah mereka mencari mentor untuk kelompok mereka, mereka diarahkan untuk berkumpul di aula untuk mengikuti ibadah pembukaan tahun pelajaran sekaligus pembukaan MOPDB.


Selasa, 28 Juli 2015 seluruh siswa baru kembali berkumpul di ruang Multimedia untuk mendengarkan materi yang disampaikan Ibu Indah Rahayu yaitu tentang Wiyata  Mandala, dan Bahaya Pergaulan Bebas dan pengunaan obat terlarang oleh Bu Candra.


Kemudian mereka kembali melakukan kegiatan bersama kakak OSIS yaitu uji keberanian, mereka disuruh untuk membuat surat cinta kepada kakak kelas, setelah itu ada games di luar ruangan dengan menggunakan bahan dari Koran mereka di suruh berjalan menggunakan  alas Koran sampai garis finish, selanjutnya membuat kreatifitas dari botol aqua dan  stick ice cream  dan peralatanlainnya. Kemudian semua kelompok akhirnya dapat menyelesaikannya ada yang membuat teropong, kotak pensil, dan sapu.
 
















Rabu 29 Juli 2015 mereka berkumpul kembali, materi hari tersebut tentang kepemimpinan oleh Ibu Ida Saur Sinurat. Dalam hari terakhir ini mereka melewatkan dengan teori PBB yang harus dipraktikan  didalam ruangan yang diajarkan oleh kakak OSIS dan dilanjutkan keadaan latihan menari Maumere untuk acara penutupan MOPDB di aula.

Dan terakhir mereka di suruh untuk meminta tandatangan semua kakak OSIS. Kemudian setelah itu mereka di arahkan ke aula untuk acara penutupan dan mereka menampilkan tarian Maumere dengan baik dan disini mereka dikukuhkan oleh kepala sekolah resmi menjadi murid SMA 2 PSKD, kegiatan diakhiri dengan ibadah sekaligus menutup MOPDB secara resmi.


Penutupan MOPDB di lakukan di Aula oleh kepala sekolah, dalam penutupan semua atribut dilepas, dan kami resmi diterima sebagai warga SMA 2 PSKD dengan simbolis melepas baju SMP dan kepala sekolah memakaikan baju SMA kepada perwakilan kami.

Horeee kami resmi menjadi siswa SMA, selamat datang tantangan baru, selamat datang kedewasaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar