SMA 2 PSKD

SMA 2 PSKD

Kamis, 09 Juni 2016



LDKS SMA 2 PSKD
Bumi Perkemahan PSKD Cidahu
Oleh :Fiorentina

Hari Rabu – Jumat, tanggal 05- 07 September 2015, SMA 2 PSKD mengadakan kegiatan LDKS bagi kelas X dan XI yang masuk nominasi calon ketua OSIS di Cidahu, Sukabumi. Pasti tau dong apasih LDKS itu? ya LDKS itu kepanjangan dari Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa untuk membekali siswa siap menjadi pimpinan tau pengurus OSIS baru setiap tahunnya. 

Calon peserta LDKS berangkat pukul 07.00 WIB pagi
,, kami para calon peserta LDKS berangkat menuju tempat tujuan menggunakan bias tau tronton  TNI AD. Selama perjalanan kami calon peserta bercanda, bernyanyi, dan sempat tertidur.














Kami sampai tujuan pukul 12.00WIB siang, kemudian dilakukan pemeriksaan barang bawaan peserta. Lalu kami dapatin truksi dari para kakak-kakak OSIS periode lalu untuk berbaris sesuai kelompok yang telah diberikan karna akan melaksanan kan upacara pembukaan LDKS bersama-sama. 













Upacara pembukaan LDKS berjalan dengan lancar, kegiatan kami setelah upacara, kami diberikan waktu istirahat sebentar dan makan siang, lalu setelah istirahat dan makan siang kami para peserta harus mengikui kegiatan PBB atau Pasukan Baris Berbaris, dalam kegiatan PBB kami diajarkan bagaimana menjadi pemimpin disuatu organisasi dengan baik dan benar. Dalam kegiatan PBB pun kami bermain games yang melatih kerjasama dan menunjukkan kebersamaan.





































Sore hari pun kami harus bersih-bersih lalu setelah itu kami kembali makan malam bersama. Setelah itu kami mengikuti kegiatan yang diberikan Bu Ida tentang “Penyusunan Kerja OSIS”, dalam sesi tersebut kami para peserta mendengarkan dengan baik agar kami dapat membuat proposal dan mengerti bagaimana kinerja OSIS.

















Setelah sesi kepengurusan OSIS selesai, kami pun harus beristirahat agar dapat mengikuti kegiatan esok hari. Sebelum tidur kami semua harus mendengarkan firman Tuhan, lalu kami pun tertidur.

Esok pagi hari pukul 05.30WIB pagi kami seluruh peserta LDKS sebelum memulai kegiatan, kami mendengarkan firmanTuhan untuk mengawali aktivitas kami, setelah itu kami diberi waktu untuk bersih-bersih dilanjutkan dengan sarapan, dan mengikuti kembali kegiatan PBB, dalam kegiatan PBB pun kami kembali mengikuti games yang sangat seru dan melelahkan. Sore hari pun tiba,kami harus bersih-bersih dan setelah itu kami makan malam bersama. 

Hari semakin larut, sebelum istirahat kami mengikuti kegiatan api unggun terlebih dahulu, dan masing-masing kelompok menampilkan yel-yel yang telah mereka buat. Api unggun pun telah selesai, dan kami pun kembali beristirahat untuk besok hari.



















Hari terakhir pukul 05.30WIB pagi kami sudah bangun dan kami pun mengawali dengan mengikuti senam pagi yang dipimpin oleh bu Rotua, senam pagi berjalan dengan baik dan bersukacita. Setelah mengikuti senam pagi kami harus bersih-bersih agar kami dapat kembali kerumah kami masing-masing.
















Setelah bersih-bersih kami sarapan bersama yang telah disiapkan oleh para guru-guru. Setelah sarapan kami diberi waktu untuk bersenang bersama-sama. Pukul 11.00WIB kami pun harus mengikuti upacara penutupan LDKS dan diakhiri dengan doa perjalanan pulang. Upacara pun berjalan dengan lancar, dan siang hari pukul 12.00 kami pun harus meninggalkan Cidahu untuk kembali kerumah masing-masing.


Pukul 15.00 WIB kami seluruh siswa SMA 2 PSKD tiba di sekolah kami tercinta dengan selamat dan tidak kurang suatu apapun. Dan kami pun kembali kerumah masing-masing.
Semoga LDKS tahun ini menjadi kenangan yang indah bagi para peserta LDKS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar